Tuesday 7 January 2014

Tagged under:

Di Awal Tahun 2014 Dunia Informasi Telah Berregenerasi

Baiklah kali ini saya akan menampilkan rubik Dunia Informasi dimana inilah media tempat saya membagi ilmu yang saya dapat di dunia nyata..

Dunia Informasi adalah media dunia maya ke dua setelah Facebook yang saya miliki, disini tempat saya berbagi ilmu dan informasi yang telah sya dapat dari dunia nyata, saya sangat membangakan media ini karena menurut saya dengan adanya media seperti ini saya bias membantu teman-teman diluar sana. Dunia Informasi adalah sebuah media Blogging yang saya buat sejak tahun 2010 awalnya blog ini saya buat hanya untuk memenuhi tugas KKPI disaat saya masih SMK, saya sempat facum setahun dari dunia blogging karena berbagai sebab, dan setelah saya lulus SMK hingga terdaftar sebagai Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Ponorogo “The Reog Of University” disaat itulah saya mula mempelajari kembali dunia blogging, berbagai referensi saya dapat dari berbagai sumber, dan sejak saat itu hingga saat ini saya masih melakukan kegiatan blogging meski waktunya tak menentu, nama Dunia Informasi sendiri tercetus saat saya pertama kali mengenal dunia Blogging di tahun 2010 silam nama ini saya ambil karena menurut saya cocok dengan konsep saya saat itu, dimana dari sebuah nama Dunia Informasi tersebut saya dapat berbagi informasi dengan teman-teman diluar sana. Dunia disini say mengartikan “Sebuah hal yang sangatlah luas” , kemudian Informasi itu sendiri saya artikan “ Sebuah hal yang pasti akan dibutuhkan setiap manusia kapanpun dan dimanapun”, jadi Dunia Informasi yang saya inginkan adalah Sebuah media yang mengangkat informasi baik umum maupu khusus yang saya tahu dan saya informasikan melalui Blogging dimana semua orang dapat temukan, lihat, dan pelajari dimanapun mereka berada dan kapanpun itu, dengan begini saya harapkan mereka akan lebih mudah dalam menemukan apa-apa yang mereka cari.

Begitulah sebait kalimat yang mengambarkan tentang Dunia Informasi yang saya banggakan.

Dan kali ini tepatnya Senin, 06 Januari 2014 “Dunia Informasi” telah berregenerasi menjadi “Ventry Media Informasi”. Kenapa saya mengambil nama tersebut…?, karena menurut saya nama tersebut sangatlah bagus, dimana saya tidak terlalu jauh melenceng dalam pengambilan nama dari nama yang sebelumnya, dan saya hanya menambah beberapa kata saja tepatnya dua kata yaitu “Ventry” dan “Media”, dan saya menghilangkan kata “Dunia” dan kata “Informasi” akan tetap sayagunakan karena itu adalah sebuah kata yang menunjukkan tujuan saya di dunia Blogging. Dengan regenerasi ini saya harapkan informasi yang saya berikan lebih diterima dimata masyarakan pengguna dunia maya, dan semoga saya menjadi lebih aktif dalam memberikan atau membagi berbagai informasi yang telah saya dapat. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan perihal tentang Regenerasi “Dunia Informasi” menjadi “Ventry Media Informasi”.

Dan berikut ini adalah gambaran flashback tentang “Dunia Informasi” dan wajah baru “Ventry Media Informasi”.

Before :
Wajah Lama Dunia Informasi Sebelum Berregenerasi Menjadi Ventry Media Informasi.

Gambar 1. Dunia Informasi Model Lama.

Keterangan :
  1. Judul.
  2. Social Profile / Contact Us.
  3. Search.
  4. Menu Bar.
  5. Slide show.
  6. Whos Amung.
  7. Buku Tamu.
  8. Translate Bahasa.



Gambar 2. Dunia Informasi Model Lama.

Keterangan :

      9.    Postingan.
      10.  Konten.
      11.  Animasi Back to Top.


After :
Wajah Baru Ventry Media Informasi Setelah Berregenerasi dari Dunia Informasi.

Gambar 3. Regenerasi Dunia Informasi Menuju Ventry Media Informasi.

Keterangan :
  • Tulisan di dalam Persegi berwarna MERAH adalah Judul Baru.
  • Gambar di dalam Persegi berwarna PUTIH adalah Menu Utama.
  • Foto & Tulisan di dalam Persegi berwarna KUNING adalah Profile Admin.
  • Gambar di dalam Persegi berwarna BIRU MUDA adalah Postingan.



Pengenalan Menu Utama

Gambar 4. Button Home.



Gambar 5. Scroll Menu Bacaan / Postingan.



Gambar 6. Button Contact Us / Social Profile.



Gambar 7. Button Labels.



Gambar 8. Button Search / Pencarian.



Gambar 9. Button RSS.



Pengenalan Tampilan Pada Isi postingan


Gambar 10. Tampilan Pada Isi postingan

Keterangan :
  • Kotak yang berwarna KUNING adalah Judul Postingan.
  • Kotak yang berwarna BIRU adalah Scrollbar Menu.
  • Kotak yang berwarna MERAH MUDA / PINK adalah Isi Postingan / Bacaan.
  • Kotak yang berwarna BIRU MUDA adalah Tombol Share / Button Share.
  • Kotak yang berwarna PUTIH adalah Menu Komentar dan Posting Lama / Baru ( Silahkan kalian klik tulisan COMMENTS untuk memberikan Komentar ).
  • Kotak yang berwarna HIJAU adalah Kolom Komentar, kalian bisa melihat dan memberi komentar disana.
  • Kotak yang berwarna MERAH adalah Membuat Sebuah Link, Dengan mengeklik tulisan BUAT SEBUAH LINK maka kalian akan membuat sebuah link.


Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan dengan penjelasan diatas akan lebih mempermudah teman-teman semua dalam mencari informasi di Ventry Media Informasi.

Sekian dari saya See You......

0 comments:

Post a Comment

Budayakan Berkomentar,,,, karena dengan berkomentar kita aka saling mengenal dan mungkin mampu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum terpecahkan dalam pemikiran kita....
Untuk kalian yang belum mempunyai akun GOOGLE / WORDPRESS / OPEN ID atau yang lainnya tapi ingin berkomentar pada postingan ini silahkan pilih "NAME/URL" pada kolom "Beri Komentar Sebagai", untuk URL kalian bisa memasukkan url / alamat facebook/twitter,,, contoh : http://www.facebook.com/nama_facebok
Terimakasih...... Admin