Friday 14 November 2014

Tagged under: , , , ,

Benarkah Mengatasi Error Pada BBM Hanya Dengan MemBROADCAS Kode....?????

Mengatasi Error Pada BBM Dengan MemBROADCAS Kode Ini....!!!

Kira-kira begitulah isi pesan yang sering saya dapat di sosmed BBM, yah saya adalah salah satu pengguna BBM versi Android, sebenarnya fia PC sih,,,, hkhkhkhkhk

BC atau Broadcast adalah salah satu fitur BBM untuk mengirim pesan entah sebuah berita, kata-kata motivasi, promosi, dan lain sebagainya keseluruh kontak BBM, sebenarnya anda bisa dipilih siapa saja yang akan mendapat pesan, namun fitur ini cenderung digunakan untuk mengirim ke semua kontak.

Yahhhh BBM adalah salah satu Sosmed yang sedang ngetren saat ini, dulu BBM hanya dimiliki oleh Smartphone BlackBerry namu kini BBM sudah dikembangkan untuk pengguna Smartphone basis Android, meski banyak Sosmed yang ada namun BBM masih tetap laris penggunaanya. Dulu saya juga aktif menggunakannya, namun skarang jarang oz beralih ke LINE.... hehehehehe

Kenapa saya beralih ke line...?
Jawabannya simple, Line lebih menarik menurut saya, yahh meski gag bisa ngePing!!! hkhkhkhkhk

Sewaktu saya menggunakan BBM banyak dari teman-teman yang mengeluh seringnya terjadi Error pada BBM mereka, khususnya pengguna BBM via Android, berbagai cara mereka lakukan, mulai nambah kuota, ganti paket internet, bahkan ada juga yang ganti Operator hanya untuk bisa BBM an,,,,, Ediannnnnnn BBM memang spetakkuleeerrrrrr,,,, wkwkwkwkwkwk

Selang beberapa minggu masalah itu belum juga tuntas, masih banyak teman-teman yang mengeluhkannya, hingga saya mencoba untuk membukatikannya sendiri,,,, "Ku buka laptop, kucolokin modem, ku conect internet, ku buka aplikasi Bluestaks, lalu ku pilih BBM" gag usah kaget, ane memang BBMan via Laptop.... wkwkwkwkwkwk

 Setelah saya buka BBM tidak lama bunyinya gag berhenti,,,, "Weh banyak yang kangen nih kayaknya!!!!". dengan PDnya gue ngomong gitu....!!!, lo bayangin dah ada sekitar 50+ pesan masuk ke BBM gue,,,,,
Ternyata eh ternyata ZONK...!!!, 85% pesan yang saya dapet adalah pesan Broadcast. langsung kepala pening, dan 15% sisanya temen-temen saya yang nanya kabar, ngePing!!! dan ada juga yang sekedar bertanya sesuatu.

Eitttsss,,,,,, ada yang lebih parah nih..... hampir 90% dari pesan Broadcast tadi berisi tentang sebuah kode yang KONO KATANnya bisa menyelesaikan masalah Errornya BBM,,,,, wichhhh hebat ya, dengan Broadcast bisa benerin errornya BBM, wah berarti yang kerja di perusahaan BB tidak perlu susah-susah bekerja untuk benerin errornya tuh.... wkwkwkwk

Tapi eh tapi, kalo gue logika kok aneh ya, kayak gag nyambung,,,,,, entah ini hanya HOAX apa beneran saya gag mau urusin, kan tuh dah jd kepercayaan masing-masing,,,hehehehe, tapi saran saya jangan percaya.....hehehehe     yang pasti menurut saya itu smua HOAX, nahkalian pasti udah pernah dapet pesannya kan, coba teliti dengan benar perintah pesannya pasti aneh,,,,,, kalo ada yang belum pernah baca pesannya nih ane kasih beberapa kutipannya :

"maaf khusus pengguna android yg akhir2 ini DPnya ngak keliatan sebarkan kode ini 72117051922 ke semua kontak anda, dalam waktu 5 menit DP anda akan segera kelihatan"

"Munculkan semua foto DP yg tak terlihat dikontakmu... 765459998567257053 BC kode ini secra otomatis foto DP dikontakmu diperbaharui."

"Telah terjadi gangguan dari pusat, maka kami sarankan kepada pengguna BBM agar mengirimkan kode ini 081641996363412235018 kirim ke semua kontak BBM kamu agar BBM bisa normal. Pemberitahuan langsung dari pusat. DP orang lain terkadang tidak muncul, kirimkan kode ini ke semua kontakmu 765459998567257053."

"Yg HP nya pending atau undlv terus kirim BC ini ke semua kontak, dalam 30 detik pending atau undlv di hp anda akan langsung hilang, dan kembali normal seperti biasa, sudah diisi kode pusat 02242398544793234341299."

Nah yang sudah baca bisa kasih kesimpulan gag dimana anehnya,,,,, kalo belum sini merapat sini, aku mau kasih tau kesimpulan yang menunjukkan berita tersebut tidak benar, tapi pelan-pelan ntar tetangga sebelah denger,,,,hkhkhkhkhk

Nih kesimpulan dari saya :
  1. Sudah jelas sekali disitu diperintahkan untuk mengirim kode ke semua kontak,,,,, tapi kenapa pesan perintahnya juga ikutan dikirim,,,, dan 100% orang yang mengirim pesan tersebut tidak mengirim ulang pesannya yang hanya berisi kode. logikanya jika BBM kita error dan dapet pesan seperti itu kita hanya mengirim kodenya saja kan, kemudian jika kita ingin memberitahu yang lain baru dikirim ulang kodenya beserta perintahnya, tapi kenyataannya..... LOL
  2. Jika pesan tersebut memang benar-benar dari pusat seharusnya menggunakan kata-kata yang sesuai dengan EYD dong, tapi kenyataannya banyak pesan yang asal-asalan, bahkan ada kata yang disingkat.... waw kayak kirim pesan kepacar aja.....wkwkwkwkwk
  3. Yang paling PENTING...!!! harap diperhatikan....!!!!!     kalo dilogika jika terjadi error kenapa caranya harus kirim kode melalui Broadcast kenapa tidak mengupdate aplikasi, atau menghapus data melalui pengaturan aplikasi pada smartphone, atau yang lebih extream mengunistal BBMnya lalu Install ulang BBMnya,,,,, kok malah kirim kode,,,,,, aneh bener menurut saya......
Nah itu kesimpulan saya tentang BC code,,,, aneh bener, ditahun 2014 masih aja gag pakek logika,,,,,, cerita dikit ya, gara-gara BC kayak gitu saya hampir berantem ma temen,,, wah parah selain menganggu tenyata BC tersebut juga bisa mengancam pertemanan,,,,wkwkwkwkwkwk 

Dan saran untuk orang-orang yang masih suka BC kayak gitu, udah cukup sekali aja kalian BC, gag usah diulangi, kalo BC sekali masih error ya udah berarti BBM memang error, dan pihak BB belum selesai memperbaiki, tau ngak kalian pastinya menganggu pengguna lain, dan kalo kirim BC hanya untuk balas dendam kepada pengirim toh cukup kan kirim kembali kepada pengirim sebelumnya, ngak usah kirim ke semua kontak.

Nah selesailah pembahasan saya kali ini,,,,, semoga bermanfaat yaaaakkkkk,,,,, jangan lupa baca artikel lainnya,,,,,,,, bye bye.......




0 comments:

Post a Comment

Budayakan Berkomentar,,,, karena dengan berkomentar kita aka saling mengenal dan mungkin mampu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum terpecahkan dalam pemikiran kita....
Untuk kalian yang belum mempunyai akun GOOGLE / WORDPRESS / OPEN ID atau yang lainnya tapi ingin berkomentar pada postingan ini silahkan pilih "NAME/URL" pada kolom "Beri Komentar Sebagai", untuk URL kalian bisa memasukkan url / alamat facebook/twitter,,, contoh : http://www.facebook.com/nama_facebok
Terimakasih...... Admin