Friday 12 April 2013

Tagged under:

Cara Membuat Buku Tamu Pada Blog Gratis...!!!




      Halo sahabat "Dunia Informasi", kali ini aku mau kasih info bagi para pemula dalam dunia blogger "cara buat buku tamu di blog-blog kalian".


Nih step by stepnya disimak ya, gag ribet kok,cuma butuh beberapa langkah aja, jadi cap cus deh langsung di praktekin.


  1. Sahabat "Dunia Informasi" semua harus buat akunnya dulu di "Cbox". jika sudah punya akunnya lewati aja langkah pertama ini, namun jika belum punya dan ingin daftar Klik Disini ( Free/Gratis ).
  2. Setelah itu buka email Sahabat "Dunia Informasi" yang telah di daftarkan pada "Cbox" tadi dan verifikasi email masuk dari "Cbox" dengan cara mengeklik URL yang telah dikirim oleh pihak "Cbox".
  3. Sekarang sahabat "Dunia Informasi" Login pada Blogger kalian, kemudian pilih "Rancangan", lalu pilih "Tata Letak", lalu "Tambah Gadget", kemudian pilih "HTML/JavaScript".
  4. Setelah itu sahabat "Dunia Informasi" copy kode di bawah dan paste pada "Gadget" yang tadi sudah di tambahkan pada Blog kalian.
    <style type="text/css"> #gb{ position:fixed; top:50px; z-index:+1000; } * html #gb{position:relative;} .gbtab{ height:150px; width:30px; float:left; cursor:pointer; background:url('https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgbnQCjBi77p61eo8Z-GZn_4IWEk4lX-C8SH6bd5kcpVHAs4Z2K6h-xpUAInjZKnt5r5N_rhzS0it1-sH_Y7v5EdoQ8gwwQkotRCLaOvA8sUcAdMA6KIDRPdpnNhQARgCFJIj7TljCQKKmQ/s1600/buku+tamu.png') no-repeat; } .gbcontent{ float:left; border:1px solid #B3B3B3; background:#E6E6E6; padding:5px; } </style> <script type="text/javascript"> function showHideGB(){ var gb = document.getElementById("gb"); var w = gb.offsetWidth; gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0); gb.opened = !gb.opened; } function moveGB(x0, xf){ var gb = document.getElementById("gb"); var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1; var dir = xf>x0 ? 1 : -1; var x = x0 + dx * dir; gb.style.right = x.toString() + "px"; if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);} } </script> <div id="gb"> <div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div> <div class="gbcontent">   <!-- BEGIN CBOX - www.cbox.ws - v001 --> Code CBox milik sampeyan <!-- END CBOX -->  <br/>Mau buat buku tamu ini ?<br/>Klik <a href="http://tjoretan-akoe.blogspot.com/2012/05/panduan-cara-membuat-buku-tamu.html"target="_blank"> di sini </a> <div style="text-align:right"> <a href="javascript:showHideGB()"> [hide] </a> </div> </div> </div> <script type="text/javascript"> var gb = document.getElementById("gb"); gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px"; </script>
  5. Lalu kalian ganti kode yang berwarna merah dengan kode "Cbox" sahabat sendiri.
  6. langkah terakhir klik tombol "SAVE / SIMPAN".
Untuk demonstrasinya silahkan Klik Disini.
Nah semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi sahabat "Dunia Informasi" semua, amin.....

--------------------"GOOD LUCK"--------------------

0 comments:

Post a Comment

Budayakan Berkomentar,,,, karena dengan berkomentar kita aka saling mengenal dan mungkin mampu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum terpecahkan dalam pemikiran kita....
Untuk kalian yang belum mempunyai akun GOOGLE / WORDPRESS / OPEN ID atau yang lainnya tapi ingin berkomentar pada postingan ini silahkan pilih "NAME/URL" pada kolom "Beri Komentar Sebagai", untuk URL kalian bisa memasukkan url / alamat facebook/twitter,,, contoh : http://www.facebook.com/nama_facebok
Terimakasih...... Admin