Saturday 27 April 2013

Tagged under:

Indah Dewi Pertiwi atau IDP mendapat gelar Dewi Songgo Langit.




          Hay sobat Dunia Informasi aku mau sedikit share tentang berita yang baru-baru ini terjadi di Kota ku tersayang PONOROGO nih,,,,
Hmmm kmaren ada kabar low Indah Dewi Pertiwi atau IDP datang ke Ponorogo guna untuk mempelajari/mendalami tarian REYOG, kabarnya ia juga dapet gelar Dewi Songgo Langit, gag percaya ?

nih aku kasih cuplikan beritanya.


"Setelah sukses dalam Trilogi Karnaval SCTV 2013, Indah Dewi Pertiwi atau IDP mempersiapkan penampilan berbeda di ajang penghargaan bergengsi SCTV Music Awards 2013 pada 29 April mendatang. Tak main-main, bertema kebudayaan Jawa Timur, IDP bakal memadukan REYOG PONOROGO dengan tarian modern. 

Kombinasi ini akan membuat penampilan pelantunHipnotisitu bakal istimewa dalam SCTV Music Awards 2013. Demi mewujudkan penampilannya, IDP pun mempersiapkan latihan secara serius. 
Ia kemudian meluangkan waktu untuk belajar membawakan tarian yang mengandung unsur magis nan kental tersebut. Secara khusus, IDP terbang ke Surabaya dan Ponorogo, Jawa Timur. 

"Aku datang jauh-jauh ke sini untuk melihat langsung, seperti apa tariannya...Reog itu seperti apa," beber Indah Dewi Pertiwi kepada timHalo Selebritiyang ditayangkan diSCTV, Rabu (24/4/2013). 

Sesampai di Ponorogo, Indah Dewi Pertiwi memperoleh suatu kejutan. Selain mendapat izin untuk mendalami dan membawakan tarian tersebut, IDP ternyata mendapat gelar kehormatan dari sesepuh padepokan reog ponorogo. Indah mendapat gelar Dewi Songgo Langit yang langsung diikuti dengan prosesi adat. 
Adapun dalam ajang bergengsi SCTV Music Awards 2013, IDP bakal bersaing memperebutkan Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop. Penyanyi kelahiran Bogor, 30 Januari 1991 ini bersaing dengan Agnes Monica, Raisa, Rossa, dan Syahrini."
ni Videonya :



nah dah baca kan sedikit beritanya,,,
trus kira-kira pantes gag ya seorang IDP mendapat gelar seperti itu.

          Kalo menurut saya sih itu terlalu berlebihan, masa cuma berkunjung dan mau mendalami tarian REYOG hanya untuk pentas dalam suatu event aja dapat gelar seperti itu, lagiankan IDP juga bukan orang Ponorogo asli, lalu bagaimana dengan seniman-seniman yang ada di Ponorogo, kan masih banyak tu seniman handal dari ponorogo yang mampu mengharumkan Kota Ponorogo sendiri. masa mereka yang bertahun-tahun terjun di dunia seni (khususnya kesenian khas Ponorogo) gag mendapat apresiasi apapun dari pemerintah Ponorogo. Malah orang lain yang mendapat apresiasi, lagian IDP kan juga gag memberi dampak positifkan selama ini untuk kesenian yang ada di Ponorogo (Reyog khususnya).

          Dan untuk Pemerintah Kabupaten Ponorogo "Tolong dong lain kali kalo mau memberikan gelar terhadap orang di pikir-pikir dulu, dinilai dong dari berbagai segi, jangan cuma karena seorang yang terkenal kemudian ia di beri gelar seperti itu, kasian seniman-seniman lain yang ada di Ponorogo, rasa-rasanya mereka jadi gag dihargai deh".


Lalu bagaimana komentar sobat-sobat Dunia Informasi sendiri.


2 comments:

  1. wah enak bener tu IDP...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea gan, baru dateng dah dapat gelar,,,,
      enak banget tuh,,,,

      Delete

Budayakan Berkomentar,,,, karena dengan berkomentar kita aka saling mengenal dan mungkin mampu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum terpecahkan dalam pemikiran kita....
Untuk kalian yang belum mempunyai akun GOOGLE / WORDPRESS / OPEN ID atau yang lainnya tapi ingin berkomentar pada postingan ini silahkan pilih "NAME/URL" pada kolom "Beri Komentar Sebagai", untuk URL kalian bisa memasukkan url / alamat facebook/twitter,,, contoh : http://www.facebook.com/nama_facebok
Terimakasih...... Admin