Saturday 20 April 2013

Tagged under:

Ternyata Mozilla Firefox dan Google Chrome Bisa Saling Memanggil.



         Halo sobat Dunia Informasi, berikut ada berita menarik baru-baru ini yang saya kutip dari kompas. Dua browser terbaik yang saat ini masih bersaing kuat yaitu Mozilla Firefox dan Google Chrome, ternyata punya kerjasama erat. Kedua browser ini bisa saling "memanggil". Berarti semakin canggih donk.

         Nah maksudnya adalah, pengembang atau developer saat ini bisa membuat aplikasi yang melakukan panggilan suara maupun video yang berjalan di atas Firefox dan Chrome. Aplikasi ini tidak membutuhkan plug-in pihak ketiga untuk dijalankan. 
          Demo panggilan video semacam itu bisa disaksikan dalam video YouTube yang menampilkan Chief Innovation Officer Mozilla, Todd Simpson dan Director of Product Management Google, Hugh Finnan berikut ini :







         Hal tersebut bisa tercapai berkat kerjasama penerapan WebRTC yang dilakukan kedua pihak. Selain komunikasi suara atau video, WebRTC juga bisa digunakan untuk berbagi data, misalnya untuk berbagi foto atau dokumen. 

WebRTC adalah standar terbuka yang sedang diproses oleh lembaga standar internasional World Wide Web Consortium (W3C) dan Internet Engineering Task Force (IETF).

nah sekarang jadi lebih mudah kan sobat Dunia Informasi untuk berkomunikasi,,,,,

0 comments:

Post a Comment

Budayakan Berkomentar,,,, karena dengan berkomentar kita aka saling mengenal dan mungkin mampu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum terpecahkan dalam pemikiran kita....
Untuk kalian yang belum mempunyai akun GOOGLE / WORDPRESS / OPEN ID atau yang lainnya tapi ingin berkomentar pada postingan ini silahkan pilih "NAME/URL" pada kolom "Beri Komentar Sebagai", untuk URL kalian bisa memasukkan url / alamat facebook/twitter,,, contoh : http://www.facebook.com/nama_facebok
Terimakasih...... Admin